🔥 This is the moment! Discover the new items from champiro.id for a good start into the new season!

Beberapa Makanan Untuk Bulking Pria Murah

makanan bulking murah

Berikut adalah beberapa contoh makanan murah yang cocok untuk bulking:

1. Telur

Telur adalah sumber protein murah dan berkualitas tinggi.

Dengan kandungan 5-6 gram protein dan lemak dalam setiap telur kecil, dan dengan harga serendah satu dolar per lusin di beberapa toko kelontong, ini adalah makanan pembangun otot yang tidak dapat ditandingi.

Jika Anda sangat membutuhkan kalori untuk tumbuh, Anda akan baik-baik saja jika mengonsumsi telur secara utuh.

Kuning telur mengandung lemak sehat mono- dan poliunsaturasi, separuh dari protein telur, serta beberapa asam amino esensial dan vitamin yang tidak akan Anda temukan di bagian putih telur.

2. Ayam

Daging ayam adalah sumber protein hewani yang terjangkau.

Paha Ayam: Paha ayam seringkali lebih murah daripada bagian lainnya dan masih mengandung protein tinggi. Anda dapat memasaknya dengan berbagai cara, seperti dipanggang, direbus, atau digoreng rendam.

Daging Ayam Tanpa Tulang: Meskipun sedikit lebih mahal daripada paha, daging ayam tanpa tulang masih merupakan pilihan yang relatif terjangkau. Anda dapat memotongnya menjadi potongan kecil dan menambahkannya ke dalam berbagai hidangan, seperti tumis sayuran, sup, atau salad.

Rekomendasi Celana Dalam Boxer untuk Latihan Pria

3. Ikan

Ikan seperti ikan kembung atau ikan tongkol adalah sumber protein yang murah.

Protein tidak hanya dapat diperoleh dari daging ayam. Anda juga dapat dengan mudah mendapatkannya dari ikan.

Ikan bisa menjadi pilihan makanan yang murah dan mudah didapat untuk program bulking Anda.

Pilihlah jenis ikan berminyak yang kaya akan lemak sehat, seperti kembung, sarden, tenggiri, cakalang, dan tuna.

Untuk menjaga kesehatan, olah ikan dengan cara dibakar, dipanggang, atau direbus.

4. Kentang

Kentang merupakan sumber karbohidrat yang murah serta mengandung banyak kalori.

Apakah kentang baik untuk bulking dan murah ?

Kentang baik untuk bulking karena mengandung sejumlah karbohidrat yang baik, protein dengan nilai biologis tinggi, vitamin, dan mineral. Mereka dapat dimasukkan ke dalam banyak hidangan dan menjadi favorit bagi banyak orang.

Apakah Kentang Baik untuk Meningkatkan Otot?

Manfaat Kentang untuk Meningkatkan Massa Otot Manfaat menggunakan kentang untuk bulking termasuk fakta bahwa mereka mengandung karbohidrat, protein dengan nilai biologis tinggi, dan keanekaragaman kuliner mereka.

Mereka juga merupakan sumber yang baik untuk nutrisi penting seperti vitamin (terutama vitamin C dan beberapa vitamin B), mineral (seperti kalium), dan serat pangan. Nutrisi-nutrisi ini penting untuk kesehatan secara keseluruhan dan dapat mendukung fungsi tubuh Anda selama fase bulking.

5. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti kacang merah, kacang hitam, atau kacang polong merupakan sumber protein nabati yang murah.

Banyak jenis kacang yang berbeda dapat menjadi bagian dari diet untuk mendapatkan otot yang ramping.

Varietas populer seperti kacang hitam, kacang pinto, dan kacang merah mengandung sekitar 15 g protein per cangkir (sekitar 172 g) kacang yang dimasak.

Selain itu, mereka merupakan sumber yang sangat baik untuk serat, vitamin B, magnesium, fosfor, dan zat besi.

6. Susu

Susu adalah sumber protein dan kalori yang murah.

Jawaban singkatnya adalah ya. Susu bisa sangat baik untuk membantu pria membangun otot dan bulking. Ini terutama untuk pria kurus yang mengalami kesulitan dalam mengonsumsi cukup kalori untuk menambah berat badan.

Hal ini karena kelebihan kalori akan membuat Anda bertambah berat badan (studi, studi, studi), dan susu juga merupakan sumber kalori yang sangat mudah.

Namun, kita ingin memastikan bahwa Anda membangun otot, bukan hanya menambah berat badan.

Untuk memastikan bahwa Anda membangun otot dengan seefisien mungkin, Anda perlu fokus pada beberapa faktor, sebagian besar di antaranya dapat dibantu oleh susu:

  • Ikuti program latihan bulking yang baik: Semakin banyak pertumbuhan otot yang dapat dipicu oleh latihan Anda, semakin banyak berat badan yang akan Anda dapatkan secara ramping, dan semakin kecil kemungkinan Anda menyimpan lemak. Berikut adalah artikel kami tentang jenis latihan yang terbaik untuk membangun otot.
  • Pastikan Anda menambah berat badan: Selain melakukan latihan angkat beban, hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk membangun otot adalah dengan mengonsumsi cukup kalori untuk memungkinkan penambahan berat badan. Menargetkan untuk menambah sekitar satu pon per minggu bagus untuk pemula yang kurus, yang berarti sekitar 500 kalori ekstra per hari. Jika Anda ingin menggunakan susu untuk itu, minumlah segelas susu bersama makanan utama Anda. Jika Anda menggunakan susu full cream, minumlah segelas kecil. Jika Anda menggunakan susu rendah lemak, minumlah segelas besar.
  • Jangan menambah berat badan terlalu cepat: Bahkan sebagai pemula yang kurus, jika Anda menambah lebih dari satu pon per minggu, akan sulit untuk menjaga kelembutan hasil tersebut. Alasan utama banyak orang menjadi gemuk dari bulking dengan susu adalah karena mereka meningkatkan asupan kalori secara keseluruhan terlalu tinggi, sehingga membuat mereka menambah berat badan terlalu cepat. Jika Anda menambah berat badan lebih dari satu pon per minggu, kurangi asupan kalori Anda.
  • Konsumsi cukup protein: Menargetkan sekitar satu gram protein per pon berat badan tubuh per hari akan membantu Anda membangun otot lebih ramping. Juga penting untuk memiliki setidaknya 20 gram protein setiap makan dan memiliki 3–5 makanan setiap hari. Meminum lebih banyak susu adalah cara fantastis untuk meningkatkan asupan protein Anda. Susu rendah lemak memiliki kandungan protein yang lebih tinggi per kalori, jadi jika asupan protein Anda rendah, pilihlah susu rendah lemak dan minumlah banyak.
  • Atur makro Anda dengan benar: Anda akan membangun otot lebih cepat dan ramping jika Anda mengonsumsi diet yang tinggi karbohidrat, protein sedang, dan lemak rendah. Susu dapat membantu Anda dengan ini, tetapi jika Anda memilih susu full cream, pastikan bahwa itu tidak membuat asupan lemak Anda secara keseluruhan terlalu tinggi. Jika Anda mengonsumsi lebih dari beberapa gelas susu per hari, itu mungkin berarti beralih ke susu rendah lemak.
  • Makan makanan utuh sebagian besar: diet Anda tidak perlu sempurna, tetapi kami menyarankan untuk mendapatkan sekitar 80% kalori Anda dari makanan utuh saat bulking dan menjaga asupan gula tambahan Anda tidak lebih dari 10% dari total kalori Anda. Ada banyak makanan bulking yang luar biasa, dan susu berada di puncak daftarnya.

7. Yogurt

Yogurt bisa menjadi sumber protein yang murah jika dibeli dalam kemasan besar.

Yogurt adalah pilihan yang bagus dan terjangkau untuk menambah protein dalam diet bulking Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk membeli yogurt yang murah namun tetap kaya akan protein:

  1. Pilih Yogurt Biasa: Yogurt biasa cenderung lebih murah daripada varian yang diperkaya atau dengan tambahan bahan lainnya. Meskipun mungkin memiliki sedikit lebih sedikit protein daripada yogurt Greek, yogurt biasa masih merupakan sumber protein yang baik dan lebih terjangkau.
  2. Beli dalam Kemasan Besar: Yogurt yang dijual dalam kemasan besar atau dalam potongan besar seringkali lebih murah per satuan dibandingkan dengan kemasan kecil. Pertimbangkan untuk membeli yogurt dalam kemasan besar dan menyimpannya di lemari es untuk digunakan secara bertahap.
  3. Pertimbangkan Yogurt Rendah Lemak: Yogurt rendah lemak seringkali lebih terjangkau daripada varian dengan lemak lebih tinggi. Meskipun kandungan proteinnya mungkin sedikit lebih rendah, yogurt rendah lemak masih merupakan pilihan yang baik untuk menambah protein dalam diet bulking Anda.

Pastikan untuk memasukkan makanan-makanan tersebut ke dalam diet bulking Anda secara teratur dan seimbang untuk hasil yang optimal.

Keranjang Belanja
Size 3L 4L 5L
Cm
101 - 106
109 - 114
116 - 121
Size CM
3L
101 - 106
4L
109 - 114
5L
116 - 121

How To Measure Trunk (Big Size)

Waist: Measure around your waist,

slightly below your natural waist.

Trunk

Trunk are slightly shorter than boxer briefs. providing

great breathability.

Size 3L 4L 5L
Cm
101 - 106
109 - 114
116 - 121
Size CM
3L
101 - 106
4L
109 - 114
5L
116 - 121

How To Measure Brief (Big Size)

Waist: Measure around your waist,

slightly below your natural waist.

Brief

Designed for guys who prever a full range of motion.

the most classic fifit in mens underwear 20st.

Size CM
S
51-56
M
56-61
L
61-66
XL
66-71

How To Measure Boxer Brief

Waist: Measure around your waist,

slightly below your natural waist.

Boxer Brief

The most popular fifit among the youngs. Boxer briefs sits comfortably mid -thigh.

Size S M L XL
Cm
51-56
56-61
61-66
66-71
Size CM
S
51-56
M
56-61
L
61-66
XL
66-71

How To Measure Brief

Waist: Measure around your waist,

slightly below your natural waist.

Brief

Designed for guys who prever a full range of motion.

the most classic fifit in mens underwear 20st.

Size S M L XL
L.Dada
52 cm
55 cm
58 cm
62 cm
P.Baju
62 cm
65 cm
68 cm
70 cm
P.Lengan
25 cm
26 cm
29 cm
30 cm
Size L.Dada P.Baju P.Lengan
S
52 Cm
62 Cm
25 Cm
M
55 cm
65 cm
26 cm
L
58 cm
68 cm
29 cm
XL
62 cm
70 cm
30 cm

How To Measure Oversized T’shirt

Measure the total circumference of your chest at its widest point,

just under your armpit.

Size S M L XL
L.Dada
50 cm
53 cm
56 cm
60 cm
P.Baju
64 cm
67 cm
70 cm
72 cm
P.Lengan
20 cm
22 cm
24 cm
27 cm
Size L.Dada P.Baju P.Lengan
S
50 Cm
64 Cm
20 Cm
M
53 cm
67 cm
22 cm
L
56 cm
70 cm
24 cm
XL
60 cm
72 cm
27 cm

How To Measure Regular T’shirt

Measure the total circumference of your chest at its widest point,

just under your armpit.

Size S M L XL
Inch
31"-35"
34"-37"
36"-40"
39"-42"
Cm
80-88
86-94
92-100
98-106

How To Measure Undershirt

Measure the total circumference of your chest at its widest point,

just under your armpit.

How To Measure Boxer Brief

Waist: Measure around your waist,

slightly below your natural waist.

Boxer Brief

The most popular fifit among the youngs. Boxer briefs sits

comfortably mid -thigh.

Size S M L XL 3L 4L 5L
Inch
27"-29"
30"-32"
33"-35"
36"-38"
40"-42"
43"-45"
46"-48"
Cm
68-73
76-81
84-89
91-96
101-106
109-114
116-121
Size CM
S
68-73
M
76-81
L
84-89
XL
91-96
3L
101-106
4XL
109-114
5XL
116-121

How To Measure Semi Boxer

Waist: Measure around your waist,

slightly below your natural waist.

Semi Boxer

Providing both comfort and motion-free feature, try it

and feel like no one has ever felt before.

Size S M L XL 3L 4L 5L
Inch
27"-29"
30"-32"
33"-35"
36"-38"
40"-42"
43"-45"
46"-48"
Cm
68-73
76-81
84-89
91-96
101-106
109-114
116-121
Size CM
S
68-73
M
76-81
L
84-89
XL
91-96
3L
101-106
4XL
109-114
5XL
116-121

How To Measure Briefs

Waist: Measure around your waist,

slightly below your natural waist.

Brief

Designed for guys who prever a full range of motion.

the most classic fifit in mens underwear 20st.

How To Measure Trunk

Waist: Measure around your waist,

slightly below your natural waist.

Trunk

Trunk are slightly shorter than boxer briefs. providing

great breathability.

Open chat
1
Hello 👋
Can we help you?